Jilin International Studies University Ajak UM Berkolaborasi!

Telah di Baca 82 kali

Malang. Jalinan kerjasama yang apik terus dibangun oleh Universitas Negeri Malang (UM). Pada Selasa (2/7) UM menyambut dengan hangat kunjungan Dean Faculty of Oriental Languange Jilin International Studies University (JISU), Wang Zhi Guo. Potensi kerjasama merupakan agenda utama dalam pertemuan tersebut yang digelar di Ruang Sidang Senat, Graha Rektorat UM Lantai 9. Kegiatan tersebut dihari oleh jajaran Wakil Rektor UM, Dekan Fakultas, Direktur HI, dan sejumlah anggota rapim lainnya. Turut hadir juga Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing, Yaya Sutarya.

Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd, selaku Wakil Rektor IV UM yang menangani bidang kerja sama dan pengembangan menyampaikan bahwa UM menyambut baik ajakan kerjasama dari universitas terbesar yang terletak di Cina Utara tersebut. “Kami berharap diskusi yang akan dijalani nanti melahirkan program-program kerjasama yang bagus dan kita tuangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU),” ujarnya.

Wang Zhi Guo berharap mahasiwa JISU dapat belajar Bahasa Indonesia langsung di Indonesia khususnya di UM. Potensi kerjasama yang dapat dilakukan adalah pemberian beasiswa dan pertukaran pelajar. Beliau juga mengatakan, “Kami berharap kerjasama bisa dilangsungkan tahun ini pada bulan September. Tidak hanya pertukaran pelajar saja, namun kita bisa juga mengadakan pertukaran dosen,” ujarnya.

Sementara itu, Yaya Sutarya dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia mendapat mandat dari KBRI Beijing untuk memfasilitasi isu dalam diskusi tersebut. “Kerjasama yang dapat dilakukan oleh UM dan JISU tidak hanya di sektor bahasa saja, tetapi bisa diteruskan di sektor lain seperti teknik, olahraga, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Penandatangan MoU antara JISU dengan UM menjadi tanda bahwa kedua belah pihak telah bersepakat untuk menjalankan program kerjasama untuk ke depannya.

Pewarta : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM

Sumber: um.ac.id

Share entrepreneurship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *