Indonesia Kembali Hadir di Beijing International Book Fair 2019

Telah di Baca 65 kali

Jakarta – Indonesia kembali hadir di pameran buku terbesar di Asia, Beijing International Book Fair 2019. Hadir sejak tahun 2016, ada 5 penerbit yang mendapatkan travel grant untuk mengikuti ajang tersebut.

Kelima penerbit di antaranya adalah Gramedia Publishers, Mizan Group, Kanisius, Pustaka Obor dan Litara Foundation. Agen sastra seperti Borobudur Agency, Literasia Agency serta Penerbit Kesaint Blanc turut hadir.

“Paviliun Indonesia membawa lebih dari 300 judul buku dan 6 penerbit serta dua literary agent yang hadir tahun ini,” ucap Ketua Delegasi Indonesia dari Komite Buku Nasional, Yani Kurniawan dalam siaran pers yang diterima, Rabu (21/8/2019).

Pihak Komite Buku Nasional pun berharap di ajang BIBF 2019 agar lebih banyak lagi rights yang terjual. Di BIBF 2018, Indonesia sukses menjual 20 rights judul buku ke penerbit China.

Sebelum menghadiri BIBF, KBN sebagai delegasi Indonesia juga menghadiri China Book International Foreign Cunsultants Seminar di Beijing international Hotel. Acara ini dihadiri perwakilan lebih dari 30 negara.

“Keikutsertaan Indonesia sangat baik sebagai bagian dari diplomasi budaya melalui buku. Kami berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan setiap tahun,” ungkap Atase Pendidikan dan Kebudayaan di Beijing, Yaya Sutarya.

BIBF 2019 berlangsung di China International Exhibition Center pada 21 hingga 25 Agustus 2019.

Sumber: hot.detik.com

Share entrepreneurship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *